The Interpreter

Di episode2 awal menceritakan Qiao Fei, seorang mahasiswi pascasarjana yang berkeinginan menjadi penerjemah bahasa Prancis. Untuk itu dia berusaha masuk ke institut penerjemah profesional disanalah dia bertemu Cheng Jiayang seorang penerjemah profesional dan nantinya menjadi mentor pembimbingnya. Insiden2 sebelumnya membuat kesalahpahaman diantara Jiayang dan Qiao Fei. Jiayang mengira Qiao Fei adalah seorang gadis matrealistis yang mengandalkan secara cara untuk mencapai kesuksesan. Sementara Qiao Fei, dia bahkan memberikan julukan Devil pada Jiayang karena sifatnya yang otoriter dan ‘kejam’ terhadapnya. 

Tapi kesalahpahaman pun teruraikan dan mereka berduapun mulai menjadi teman. Qiao Fei mulai mengenal sisi lain Jiayang dibalik sikapnya yang arogan dan perfeksionis ternyata berhati hangat dan perhatian bahkan ketika Qiao Fei tahu perasaan Jiayang untuk Xiaohua dia berusaha membantu Jiayang mengungkapkan perasaannya. Demikian pula Jiayang awalnya dia bersikap keras dan bahkan berniat membuat Qiao Fei keluar dari institut jadi paham kalau Qiao Fei sebenarnya tidak seperti yang dia bayangkan. Dan seperti sudah bisa ditebak seiring waktu tumbuhlah perasaan diantara mereka berdua. 

Bagian awal serial ini begitu menarik untuk ditonton dimana ceritanya masih berkisar tentang usaha Qiao Fei untuk tetap bertahan di institut dan bagaimana dia berusaha menyelesaikan semua tugas yang diberikan Jiayang padanya. Dan jarang sekali sebuah serial mengambil latar belakang tentang penerjemah umumnya mereka mengambil latar dunia kedokteran, hukum atau kriminal. Jadi bisa dikata serial ini membawa plot baru dan menarik tapi entah kenapa begitu memasuki pertengahan episode hingga akhir alur cerita berubah menjadi melodrama keluarga dimana ibu yang kaya dan berkuasa dari karakter pria utama tidak setuju putranya berhubungan dengan seorang gadis miskin dimana dia berusaha memisahkan mereka berdua lalu muncul pihak ketiga yang juga berusaha merusak hubungan mereka. Lalu sang karakter wanita memiliki penyakit mematikan dan demi ‘kebaikan’ orang yang dicintainya dia berbohong dan memutuskan hubungannya. Ketika si pria mengetahui hal yang sebenarnya mereka pun bersama lagi titik. 

Sangat disayangkan ceritanya berkembang tidak sesuai harapan saya mengira serial ini akan mengulik dunia penerjemah dan berfokus pada usaha Qiao Fei menjadi penerjemah profesional. Serial ini diangkat dari sebuah novel entah ceritanya sesuai dengan kisah aslinya atau dirubah tapi bisa dibilang dari pertengahan sampai akhir benar2 jauh dari ekspetasi saya. Padahal baik Yang Mi dan Huang Xuan mereka memiliki chemistry yang bagus diawal cerita. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: