​You are my sunshine, my only sunshine

You make me happy when skies are gray

You’ll never know dear, how much I love you

Please don’t take my sunshine away

Sepenggal lirik lagu yang pernah dibawakan oleh Jhonny Cash seorang musisi tahun 50an inilah yang menjadi backsong dari film ini. Menceritakan tentang Zhao Mosheng seorang fotografer majalah yang baru kembali dari Amerika setelah tujuh tahun menetap disana. Pertemuannya kembali dengan He Yichen mantan kekasihnya ketika di universitas dulu yang sekarang telah menjadi seorang pengacara sukses membawa kembali kenangan-kenangan lama mereka. 

Kala itu Zhao Mosheng masih seorang mahasiswi yang memiliki hobi fotografi dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama pada He Yichen seorang mahasiswa tingkat dua jurusan hukum. Tanpa mengenal kata menyerah Mosheng terus mencari perhatian Yichen yang bersikap acuh padanya sampai akhirnya hati Yichen luluh dan membalas cinta Mosheng. Dimulailah kisah cinta yang manis dan indah diantara mereka sampai suatu hari Yichen mengetahui bahwa orang tua Mosheng lah yang menjadi penyebab bunuh diri ayah Yichen. 

Yichen pun bersikap dingin pada Mosheng dan bahkan berkata bahwa dia menyesal telah bertemu dengannya. Mosheng terluka mendengar kata-kata Yichen dan mengira Yichen tidak lagi mencintainya. Suatu keadaan memaksa Mosheng untuk pergi ke luar negeri dan setelah tujuh tahun diapun kembali ke kota asalnya Shanghai. Akankah kisah cinta pertama ini terjalin kembali? Apakah Yichen lebih memilih dendamnya atau cintanya pada Mosheng? 


Dibintangi oleh Yang Mi dan Huang Xiao Ming film ini menyuguhkan kisah cinta yang manis dan sedikit melodrama. Film ini diadaptasi dari novel populer karya Gu Man dengan judul Silent Separation. Selain filmnya novel ini juga telah memiliki serial adaptasinya yang dibintangi Wallace Chung dan Tang Yan. 

Advertisements