Review Ten Miles Peach Blossom (Eternal Love)

Dikisahkan dimana para dewa, dewi dan makhluk mitos lainnya juga mendiami dunia ini. Diantara para dewa ada tiga klan kuno dan paling disegani yaitu klan naga, rubah berekor sembilan dan phoenix. Bai Qian adalah putri kelima dari raja rubah karena terlalu nakal dan sering berbuat onar dengan persetujuan orang tuanya Zhe Yan seorang dewa tertinggi dari klan Pheonix membawa Bai Qian ke gunung Kunlun untuk berguru pada Mo Yuan sang dewa perang dan juga putra raja langit sebelumnya. Karena Mo Yuan hanya menerima murid laki-laki Zhe Yan merubah penampilan Bai Qian menjadi laki-laki dan menyuruhnya memakai nama Si Yin seorang rubah liar yang dipungut olehnya. Dengan sekali pandang Mo Yuan mengetahui identitas sebenarnya Si Yin tapi dia tetap menerimanya sebagai murid ke tujuh belasnya dan bahkan memberikan kipas pusakanya. 

20.000 tahun berlalu semenjak Si Yin berguru di gunung Kunlun. Klan hantu yang hendak memberontak pada klan naga sehingga menyebabkan pertempuran yang masing-masing dipimpin oleh Mo Yuan dan Qing Cang. Hasil akhir dari pertempuran ini Mo Yuan mengorbankan jiwanya untuk menyegel Qing Cang, Si Yin yang percaya perkataan terakhir gurunya bahwa dia akan kembali membawa kabur tubuh Mo Yuan dan membawanya ke Qing Qiu. Untuk menjaga tubuh gurunya tetap terjaga Si Yin memberikan darah dari dadanya sampai membuat kondisinya kritis beruntung Zhe Yan dan keluarganya menemukannya dan menyelamatkan nyawanya. 

70.000 telah berlalu Si Yin pun kembali pada identitas awalnya yaitu Bai Qian yang kini telah menjadi ratu Qing Qiu dan untuk menghormatinya Bai Qian dipanggil ‘bibi’ oleh para dewa. Hanya Bai Qian yang mengetahui bahwa segel Qing Cang akan melemah setiap 70.000 tahun dan hanya dia yang mengetahui teknik penyegelannya. Bai Qian pun menyegel kembali Qing Cang tapi karena serangan Qing Cang kekuatan dan ingatannya tersegel dan membuat Bai Qian menjadi manusia biasa. Tanpa ingat siapa dirinya Bai Qian hidup seorang diri di gunung Junji disanalah dia bertemu Ye Hua yang sebenarnya adalah tunangannya tapi keduanya tidak pernah bertemu sehingga Ye Hua tidak tahu bahwa gadis yang dia beri nama Su Su adalah tunangannya sendiri. Keduanya pun jatuh cinta dan menikah karena identitas Ye Hua yang adalah putra mahkota dari klan naga membuat Ye Hua menyembunyikan hubungannya dari keluarganya yang pasti tidak akan menerima Su Su yang hanya manusia biasa. 

Ketika pertempuran melawan klan duyung Ye Hua merencanakan kematian palsu untuk mengelabui keluarga dan seluruh klannya tapi Su Su yang panik mencari Ye Hua keluar dari lapisan pelindung dan membuatnya ditangkap dan dibawa ke langit kesembilan. Karena kehamilannya Su Su terhindar dari hukuman dan dibiarkan tinggal di istana dan mendapat perlakuan buruk. Setelah Ye Hua kembali ke istana dia membawa Su Su ke istana Xiwu, kediaman putra mahkota dan memberikannya pelayan pribadi bernama Nai Nai. Demi menjaga keselamatan Su Su, Ye Hua bersikap dingin dan menjaga jarak dari Su Su. Tapi kecemburuan Su Jin yang sejak dulu mencintai Ye Hua tapi tidak dihiraukan sama sekali oleh Ye Hua dengan liciknya memfitnah Su Su telah mendorongnya ke lubang Zhuxian dan membuat mata Su Jin menjadi buta. Demi menghindarkan Su Su dari hukuman mati Ye Hua mengambil penglihatan Su Su untuk mengganti mata Su Jin sedangkan Ye Hua sendiri menggantikan Su Su menerima hukuman sambaran petir. 

Setelah Ye Hua mengambil penglihatannya Su Su memakai kain putih untuk menutupi matanya yang buta sementara Ye Hua mengajukan dirinya menjalani ritual ‘disambar petir’ demi mendapat segel putra mahkota agar dia bisa menikahi Su Su. Disaat Ye Hua menjalani ritual tersebut Su Su melahirkan putranya. Setelah semua kejadian pahit dan kebohongan2 yang dikatakan Su Jin tanpa mengetahui pengorbanan yang dilakukan Ye Hua demi dirinya Su Su menjaga jarak dari Ye Hua dan bahkan ketika Ye Hua berkata akan menikahinya Su Su beranggapan bahwa Ye Hua hanya mengasihaninya. Setelah termakan ucapan Su Jin, Su Su pun memutuskan hubungannya dengan Ye Hua dan putranya setelah sempat menyucapkan kata-kata terakhirnya pada Ye Hua diapun meloncat ke dalam lubang Zhuxian sesaat sebelum Ye Hua sempat mencegahnya dan Ye Hua pun ikut meloncat. 

Tidak disangka kekuatan lubang Zhuxian membuka ingatan dan kekuatan Su Su sebagai Bai Qian, dirinya pun terdampar di taman bunga persik milik Zhe Yan dalam keadaan luka-luka. Kondisi Ye Hua sangat kritis beruntung dia dapat ditolong oleh Zhe Yan meskipun belum pulih kesadarannya. Lalu datanglah Donghua Dijun yang menyarankan untuk memakai lampu pengumpul jiwa yang dapat membuat jiwa Ye Hua sadar dan lampu itu ternyata berada di makam ibu Su Jin. Su Jin yang tidak melewatkan kesempatan ini untuk menukar lampu tersebut dengan syarat dirinya menjadi istri Ye Hua. Ye Hua pun sadar tapi sama sekali tidak memiliki semangat hidup, ibunya meminta Ye Hua meminum ramuan penghilang ingatan agar bisa melupakan kenangannya tentang Su Su tapi Ye Hua tidak mau dan memilih tetap mengingat wanita yang dicintainya itu. 

Su Su yang telah kembali menjadi Bai Qian meminta pada Zhe Yan ramuan penghilang ingatan meski Zhe Yan menanyakan alasannya Bai Qian hanya menjawab bahwa dia ingin melupakan trial yang dijalaninya untuk menjadi dewi tertinggi setelah trialnya selesai untuk apalagi dia meningatnya. Setelah meminum ramuan penghilang ingatan Bai Qian pun menghapus kenangannya ketika menjalani kehidupan sebagai Su Su. Bai Qian pun tertidur dikelilingi keluarganya dan Zhe Yan yang sepakat mengarang cerita untuk membantu Bai Qian melupakan kenangan pahitnya. 

300 tahun pun berlalu takdir kembali mempertemukan dua insan tersebut Ye Hua langsung mengenali Bai Qian sebagai Su Su yang selalu dicintainya sedangkan Bai Qian telah melupakannya. Akankah Ye Hua bisa memenangkan hati Bai Qian kembali ataukah kenangan masa lalu akan kembali dan menghancurkan hubungan mereka.

Serial sepanjang 58 episode ini menyuguhkan kisah romansa yang menghanyutkan dan disusun dengan apik ketika menonton terkadang saya dibuat terharu dan sedih dan kadang pula dibuat tersenyum dengan humor-humor ringan yang disajikan. Didukung dengan soundtracknya yang bagus disertai dengan sinematografi yang memanjakan mata serial ini sungguh sayang untuk dilewatkan. 

Yang Mi dan Mark Chao masing-masing dari mereka memperlihatkan akting yang memikat dan ketika berperan sebagai pasangan keduanya menghasilkan chemistry yang begitu terasa. Dan jangan lupakan si kecil Hummer Zhang sebagai A Li, putra Bai Qian dan Ye Hua yang tampil begitu lucu dan menggemaskan. 

Selain kisah Bai Qian dan Ye Hua ada juga kisah antara Bai Feng Jiu, keponakan Bai Qian yang pantang menyerah mengejar cintanya Donghua Dijun juga ada Zilan dan Yangzhi. 

Setelah sukses dengan serialnya kabarnya akan dibuat versi movienya yang akan diperankan oleh Liu Yifei, Yang Yang dan Yan Kuan. Tentu film ini sangat ditunggu oleh para penggemar serial ini yang mengharapkan kualitas sama bagusnya atau lebih dari dramanya.

Casting:

Yang Mi as Bai Qian/ Si Yin / Su Su, Mark Chao as Ye Hua / Mo Yuan / Liu Ying, Dilraba Dilmurat as Feng Jiu, Ken Chang as Zhe Yan, Alan Yu as Bai Zhen, Zhang You Hao as Mi Gu, Li En Sheng as Bi Fang, Gao Wei Guang as Dong Hua, Wang Xiao as Si Ming, Vengo Gao as Emperor Dijun, James Li as Lian Song, Wang Ting as Cheng Yu, Maggie Huang as Su Jin, Wayne Liu as Zi Lan, Lion Lai Yi as Die Feng, Ryan Zhang He as Ling Yu, Joshua Song as Mo Yuan’s 2nd disciple, Nili Telong as Mo Yuan’s 10th disciple, Zhang Bin Bin as Li Jing, Zhu Xu Dan as Xuan Nv, Lian Yi Ming as Qing Cang, Dai Si as Princess Yan Zhi, Du Jun Ze as Li Yuan, Huang Tian Qi as Fire Phoenix, Hummer Zhang as Ah Li, Yang An Qi as Nai Nai, Guo Meng as Liu Ying’s father and An Yue Xi as Shao Xin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: