Tidak sesuai dengan ekspetasi ketika menonton film ini saya mengira akan disuguhkan drama thriller romantis dengan disuguhi adegan yang memacu adrenalin karena melihat dari judulnya Life Risking Romance tapi sebaliknya film ini menyodorkan genre komedi romantis dengan tempelan misteri pembunuhan. Je In (Ha Ji Won) seorang penulis yang belum pernah menulis satu novel pun dan baru menulis buku tentang pisikologi pembunuhan sejak kecil dia berteman dengan Rok Hwan (Chun Jung Myung) yang sekarang telah menjadi polisi patroli. Rok Hwan sedang berupaya mengungkapkan perasaannya pada Je In tapi tidak kunjung terlaksana lalu muncul Jason (Chen Bolin) seorang profiler FBI yang datang ke Korea untuk seminar dan kebetulan menyewa apartemen yang letaknya diatas apartemen Je In. 

Terjadi serangkaian pembunuhan yang menimpa beberapa wanita dimana mayat mereka disimpan didalam koper dalam keadaan telanjang di bangunan kosong. Je In dalam rangka mencari inspirasi untuk novelnya ikut menyelidiki pembunuhan tersebut dan memaksa Rok Hwan untuk membantunya dan kecurigaan mereka pun mengarah pada Jason. Pada awalnya Je In mendekati Jason untuk mencari petunjuk tapi pesona dan ketampanan Jason mulai memikatnya. Apakah Jason sang profiler FBI yang memesona adalah pelaku pembunuhan berantai ini ataukah ada pelaku lain yang tidak terduga sama sekali?? 

Misteri yang ditampilkan film ini tidak terlalu kentara justru adegan komedi romantis lah yang dijadikan daya jualnya. Ha Ji Won memerankan Je In seorang penulis berkarakter konyol dan ceroboh tapi memiliki intuisi dan daya ingat yang baik sampai2 bisa mengingat poster buronan polisi dan selalu tanpa sengaja bertemu dengan buronan tersebut. Untuk dalam hal akting aktris senior yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dan seperti serial maupun film yang dimainkannya nama Ha Ji Won lah yang dijadikan daya jual utamanya. Di film ini Ha Ji Won memiliki banyak dialog berbahasa inggris yang dipakai ketika beradegan dengan Chen Bolin mungkin ini ada kaitannya dengan rumor yang beredar bahwa Ha Ji Won sedang berusaha menembus pasar Hollywood dan film ini sebagai ‘iklan’ untuk mempromosikannya di sineas internasional. 

Untuk dua aktor utama pria Chun Jung Myung dan Chen Bolin meskipun dirinya kalah ganteng dengan rivalnya, Chun Jung Myung aktor yang pernah menjadi lawan main Kim So Hyun di serial reset ini tampil cukup menghibur dengan gayanya yang kocak ketika menghadapi tingkah Je In. Sempat terjadi kesalahpahaman antara dirinya dan Je In tapi akhirnya Sher Rok Hwan berhasil mendapatkan pujaan hatinya. 

Chen Bolin tampil memesona dan memikat sebagai Jason dia terlihat tampan dan berkarisma. Berperan sebagai seorang profiler FBI yang misterius dengan gaya ‘James Bond’nya dia memikat banyak wanita tapi justru hal itulah yang membuat Je In mencurigainya sebagai pelaku pembunuhan. Sempat beredar gosip terjadi cinta lokasi antara dirinya dan Ha Ji Won ketika syuting film ini tapi hal itu dibantah oleh keduanya. Berharap nantinya mereka akan bermain serial ataupun film bersama lagi tentunya dengan cerita yang lebih baik lagi karena saya suka melihat chemistry mereka baik itu serial Taiwan atau Korea saya berharap bisa melihat kerja sama mereka lagi. 

Advertisements